Anti Budaya ‘Cheat’ @ Point Blank


Semenjak 1 bulan ini, gue mulai ketagihan lagi maen PointBlank. Gatau kenapa, walau pengen pensi, tetep aja login lagi dan lagi… Hahaha, rupanya zat adiktif PB udah meracuni darah gue. Tapi jujur aja, sekarang gue jadi pensi lagi, padahal lagi asik-asiknya skill gue. Kenapaa? Udah jelas deh ya, gara-gara banyaknya users yang make cara haram. CHEAT!!! Gue paling benci kalo lagi maen ketemu orang yang maen pake cara haram ini. Parahnyaa, sekarang nih, kalo lo login di PB. Gue jamin deh, hampir di tiap room n server ada aja yang nge cheat.

Yang gue heran, apasih yang ada di otak orang-orang tolol itu? Apa setiap game harus pake cheat? Mau sampe kapan game ini dipenuhi oleh orang-orang tolol yang nge cheat? Padahal kita tau kan, GM selalu nge update itu Shield, taapii apaaa? Semakin di update semakin hari, semakin banyak pula yang berhasil nge cheat. Saya yakin, Indonesia dipenuhi oleh orang-orang yang cerdas, tapi bukan berarti menggunakan kecerdasan itu utk buat cheat engine kan?

Gue rasa ini udah jadi budaya di Indonesia. Budaya CHEAT. Yeah, itu namanya. Kayaknya, belum sah kalo maen PB belum pake bantuan CHEAT… Nah, melalui post ini gue pengen ngajak lo lo semua yang sampe baca tulisan ini masih nge cheat. Ayo kita sama-sama stop nge cheat. Ayo kita buat game PB ini menjadi bersih cheater. GM ga akan sukses kalo kita sebagai user ga punya pengendalian diri untuk brenti nge cheat.

Mudah-mudahan, tulisan gue inii bisa ngebuka otak lo lo semua, man! Gue percaya, kalo kita mau, kita pasti bisa. Kita hapus budaya Cheat di Semua Game Indonesia, tentunya Point Blank. Karena dengan maen bersih, pasti jauh lebih seru dan menantang, man!!

GO POINT BLANK. SAY NO TO CHEAT. REAL GAME REAL CHALLANGE.

4 thoughts on “Anti Budaya ‘Cheat’ @ Point Blank

  1. Org ngecheat itu ada sebabnya bro ~
    Kebanyakan krn ingin menyamakan derajatnya dgn player yg full cash ~
    Memang full cash blm brarti slalu pro, tapi cb anda rasakan sndiri bila melawan player yg full cash, pasti anda merasakan kesal dan malas bila ada yg full cash (kcuali anda jg full cash :D)
    Baik buruknya cheat bergantung kpada pemakai dan maksud sang “maker” cheat itu
    So cheat itu memang dilarang tapi dgn harga item yg mahal² silahkan pilih sendiri :
    *Main pro selalu namun keluar uang banyak
    *Main tertindas oleh kalangan full cash
    *Main tertindas melwan kalangan full cash + cheater

    • oke, pendapat lo emang masuk akal. Tapi kalo bicara kejujuran, jelas pemain full cash lebih legal. Dan jika memakai cheat untuk menyaingi full cash, kenapa harus cheat yang frontal atau terlalu lebai?? Dan menurut saya full cash bisa ditangani dengan skill yang baik dengan senjata point sekalipun.

  2. @ Samuel :
    Stuju Banget Gan, Game PB bukan menang atau kalah yang penting, tapi strategi yang utama, dan kekompakan kerjasamanya.
    @ Cheater :
    Sebenarnya ga perlu full Cash atau pake cheat asal SKILL ON semua bisa terkendali, cara cepat dengan cheat adalah bukti bahwa orang2 indonesia sebenarnya menghalalkan secara cara, mau jadi apa orang2 itu, masa depan indonesia SURAM.
    @ Programing Cheat :
    Ilmu Lu bagus banget, w acungin jempol 2 deh, tapi ada hal lain, sekiranya merugikan apa itu tindakan seorang ahli tehnologi, jika belum siap menjadi programer dewasa ada baiknya belajar untuk menghargai karya orang lian.

Leave a Reply

