Bendera “Polandia” di Papua Barat


Selasa, 17 Agustus 2010 adalah HUT Kemerdekaan RI.

Dari Sabang sampai Merauke, pagi ini  melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Seharusnya, upacara peringatan detik-detik proklamasi Indonesia dilakukan dengan hikmat dan sungguh-sungguh. Tetapi, di Papua Barat upacara peringatan detik-detik proklamasi diwarnai dengan insiden yang sangat memalukan.  Yaitu pada saat pengibaran bendera Merah Putih, ternyata bendera “Polandia” yang dibentangkan oleh petugas pengibar bendera.

Bagi saya insiden ini sangat memalukan bagi Indonesia. Karena insiden ini juga disaksikan langsung oleh  Gubernur Papua Barat. Insiden ini terjadi bukanlah karena adanya kesengajaan, melainkan hanyalah keteledoran pengibar bendera. Memang setelah insiden ini terjadi segera diperbaiki, namun tetap saja sudah terlanjur tertangkap oleh kamera-kamera wartawan, yang menyebabkan insiden ini diketahui oleh seluruh Indonesia dan dunia.

Yeah, memang ada-ada saja peristiwa unik di dunia yang kita jalani ini. Dari yang normal sampai abnormal. Semoga saja insiden seperti ini tidak akan terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya. Dan, Indonesia pun akan semakin maju dan sejahtera di usia yang ke 65.

MERDEKA! I love INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s