SMP Santa Maria Cirebon


SMP Santa Maria. Ya, itulah sekolah tempat saya menggapai ilmu selama masa SMP. Saya sudah mengenal sekolah ini selama 3 tahun lamanya, karena saya sekarang menduduki bangku kelas 3. Bagi saya, SMP ini telah memberikan banyak pengetahuan bagi diri saya. SMP Santa Maria termasuk  SMP favorit di kota Cirebon. SMP Santa Maria merupakan sekolah swasta yang bernaung di bawah Yayasan Santo Dominikus. Sekolah ini sudah berdiri sejak jaman Belanda. Yayasan ini juga menyediakan pendidikan untuk tingkat TK, SD, SMA, dan LPK.

Bagi saya, metode pembelajaran di SMP Santa Maria sangat pas dengan murid-murid. Hari Senin-Sabtu pelajaran seperti biasa, namun di hari Sabtu terdapat pelajaran ekstrakulikuler tambahan. Di sini setiap murid diberi kebebasan untuk memilih pelajaran ekstra-nya sesuai keinginan masing-masing. Beberapa ekstra yang paling digemari adalah Futsal, Computer Club, Basket, Bulu tangkis. Untuk menjaga kesehatan setiap murid-nya, setiap minggu terdapat pelajaran Olah Raga wajib.

Di SMP Santa Maria,  setiap murid di latih untuk bisa mandiri, kreatif, dan bisa bergaul dengan siapa saja. Contoh kegiatan yang diadakan bagi kelas 9 adalah, Retreat. Dengan kegiatan ini, kita dilatih untuk bisa mandiri dan bertanggung jawab. Tentunya tidak lepas dari pelajaran rohani.

Suasana sekolah tentunya sangat mendukung bagi proses pembelajaran. Maka dari itu, di SMP Santa Maria terdapat pepohonan yang sejuk dan taman-taman. Jadi  walaupun di ruang kelas tidak terdapat AC, tetapi tetap sejuk karena menggunakan AC alam.

Menurut saya SMP Santa Maria merupakan SMP yang Bagus di Cirebon. Jadi, tunggu apa lagi? Jika anda mempunyai kerabat, teman, saudara, atau pun anak yang sedang memilih SMP, SMP Santa Maria adalah pilihan yang tepat. Untuk info lebih lanjut, silahkan masuk ke website SMP Santa Maria di http://smp.santamaria-crb.sch.id

8 thoughts on “SMP Santa Maria Cirebon

  1. Waaa… Betoel sekali, saya setuju dengan pendapat dari Samuel Budy H. Mengapa? Karena saya sendiri alumni dari SMP SANTA MARIA CIREBON. Dengan menjunjung disiplin dan kualitas dari guru-guru nya membuat anak-anak didiknya menjadi anak-anak yang pandai baik secara otak dan pergaulan. Hidup SMP SANMAR CERBON…!!!

  2. hmm….klo smp mungkin iya yg swasta klo smanya kurang…dibidang ITnya…
    klo bisa yang smp dikasih dasar pemograman berbasis web
    biar pada mabok @>@

Leave a Reply

