Rumus Tangga Nada atau Scale


Dalam bermain musik, tangga nada sangat penting. Jika tidak mengetahui-nya, kita pun tidak bisa bermain dengan baik, apalagi menciptakan lagu. Untuk itu saya akan berbagi tentang rumus tangga nada. Semoga membantu !!!

Jika nada dasarnya G , dalam tangga nada itu terdapat 1#

Jika nada dasarnya D , dalam tangga nada itu terdapat 2#

Jika nada dasarnya A , dalam tangga nada itu terdapat 3#

Jika nada dasarnya E , dalam tangga nada itu terdapat 4#

Jika nada dasarnya B , dalam tangga nada itu terdapat 5#

Jika nada dasarnya F# , dalam tangga nada itu terdapat 6#

Jika nada dasarnya C# , dalam tangga nada itu terdapat 7#

Jika nada dasarnya F, dalam tangga nada itu terdapat 1b

Jika nada dasarnya Bb, dalam tangga nada itu terdapat 2b

Jika nada dasarnya Eb, dalam tangga nada itu terdapat 3b

Jika nada dasarnya Ab, dalam tangga nada itu terdapat 4b

Jika nada dasarnya Db, dalam tangga nada itu terdapat 5b

Jika nada dasarnya Gb, dalam tangga nada itu terdapat 6b

Jika nada dasarnya Cb, dalam tangga nada itu terdapat 7b

Keep Training Yourself!!!

5 thoughts on “Rumus Tangga Nada atau Scale

  1. aku kuliah di jurusn kesenian palembang dan aku ambil jurusan kesenian dan sekarang aku semester 8 aku lagi nyusun bisa tolong g’ ????????????
    aku butuh tentang teori musik lanjut dan teori musik dasar yang lengkap ?????? saran Please makasih kagn sebelumnya

Leave a Reply

